Selasa, 19 Februari 2019

Inilah Progres Unicorn Akan Menjadi Decacorn

Istilah Unicorn menjadi perbincangan ahngat dikalangan penikmat debat capres dan cawapres yang kedua beberapa hari yang lalu. Hal ini buntut dari kebingungan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang menjawab pertanyaan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo yang bertanya soal langkah apa yang harus dilakukan untuk mengembangkan unicorn.

Unicorn
Unicorn

calon residen Prabowo Subianto memastika kembali pertanyaan Jokowi dan menyebut "unicorn itu yang online-online itu ya pak?". Tidak ada yang salah dari pernyataan Prabowo Subianto, karena unicorn memang starup yang berbasis online, lebih tepatnya startup dengan valuasi 1 miliar dolar Amerika Serikat. Untuk diketahui, pada saat ini, Indonesia memiliki sebanyakk 4 unicorn yang kemungkinan akan menjelma menjadi Decacorn dalam waktu dekat.

Decacorn adalah startup dengan nilai valuasi sebesar 10 miliar dolar amerika serikat. Gojek adalah startup unicorn yang memiliki valuasi yang sangat besar, saat ini gojek memiliki valuasi sebesar 9 miliar dolar amerika serikat dan kabarnya, Gojek Indonesia dikabarkan akan mencari tambahan dana sebanyak 2 miliar dolar Amerika serikat, dan jika hal ini terjadi maka Gojek akan menjadi Decacorn pertama Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar