Selasa, 19 Februari 2019

Seperti Apa Visi Misi Pembangunan Desa Jokowi

Pembangunan Desa dan pengurangan impor pada sektor migas dan sektor pangan khususnya impor jagung menjadi pemabahsan dalam pemaparan visi dan misi calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo. Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi ini menyebutkan bahwa dirinya berterima kasih kepada petani jagung atas kinerjanya dalam membantu pemerintah dalam mengurangi impor jagung.

Pembangunan Desa
Pembangunan Desa

Presiden Jokowi juga menjelaskan bahwa Impor jagung tiap periodenya mengalami tren penurunan sehingga serapan jagung dalam negeri bisa berjalan optimal. Presiden Jokowi juga memaparkan capaiannya dalam membangun infrasturktur di pedesaaan seperti pembuatan saluran irigasi dan jalan desa. Pada sektor energi, Presiden Joko Widodo menjelaskan soal impor solar yang semakin menurun karena diterapkannya kebijakan penggunaan solar B-20 yang lebih ramah lingkungan dan tidak menggunakan energi fosil.

Kedepannya, Presiden Joko Widodo juga berupaya untuk terus meningkatkan energi alternatif solar dengan meningkatkan B20 menjadi B100. Sehingga Indonesia tidak perlu lagi untuk membuat kebijakan impor solar untuk memenuhi kebutuhan solar di dalam negeri. Karena sumber energi bio-solar tersedia melimpah di dalam negeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar