Selasa, 19 Februari 2019

Sebab Pesawat Lion Air Keluar Landas

Insiden penerbangan kembali menimpa maskapai penerbangan Lion Air, kali ini Lion Air penerbangan JT-714 ini mengalami insiden keluar landasan pacu atau yang disebut sebagai over run sesaat setelah pesawat lion air tersebut mendarat di bandara Internasional Supadio Pontianak beberapa hari yang lalu.

Lion Air
Lion Air

Pesawat Lion Air Nomor penerbangan JT-410 yang melayani rute penerbangan Jakarta - Pontianak ini mengalami insiden over run meskipun jarak pandang memenuhi persyaratakn penerbangan meskipun tengah terjadi kondisi hujan yang deras. Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communication Strategic of Lion Air menjelaskan bahwa pesawat dengan nomor penerbangan JT-410 ini telah dipersiapkan dengan baik dan dinyatakan siap terbang.

Pesawat Lion AIr JT-714 ini membawa sebanyak 180 penumpang dewasa dan 2 bayi, sementara jumlah kru pesawat sebanyak 7 kru. Pesawat JT-714 lepas landas dari abndar udara soekarno - hatta pada pukul 13.50 WIB. Danang juga menjelaskan bahwa saat ini seluruh penumpang dan kru pesawat telah dievakuasi dengan ekadaan selamat dan berada di ruang terminal bandara untuk mendapatkan layanan terbaik pasca terjadinya insiden.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar