Senin, 07 Januari 2019

Dukungan Modal Dana Kampanye Capres

Dukungan Dana Kampanye Partai Politik untuk Modal Kampanye Capres masih setengah hati. KPU (komisi pemilihan umum) telah menerima sejumlah laporan terkait dana kampanye periode yang kedua pada beberapa hari yang lalu. Dana yang telah dilaporkan oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno tercatat yang paling besar dibandingkan calon Capres Cawapres Petahana Joko Widodo - Ma'ruf Amin.
Kampanye Capres
Kampanye Capres

Dari catatan dana kampanye tersebut dapat dilihat bahwa sumbangan dana kampanye dari partai pendukung masih terlihat minim. Dari laporan tersebut, dana kampanye yang berhadil digalang oleh Capres Cawapres nomor urut 01 Jokowi - Ma'ruf adalah mencapai 55,9 miliar rupiah sementara itu, dana kampanye yang dilaporkan oleh Prabowo - Sandi adalah mencapai 56 miliar rupiah.

Sumber dana kampanye andalan Jokowi - Ma'ruf adalah berasal dari penyumbang kelompok. Sementara sumber dana andalan Prabowo - Sandi adalah berasal dari dana pribadi masing - masing. Dari data tersebut dapat diartikan, sumbangan dana kampanye yang diberikan oleh Partai pendukung masing - masing calon presiden dan wakil presiden masih sangatlah minim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar