Minggu, 27 Januari 2019

Prediksi Suara Pendukung Pilpres 2019

Suara Pendukung Pilpres 2019 diantara partai pengusung masing - masing calon presiden dan wakil presiden rupanya masih terbelah. Banyak diantara partai pendung dari masing - masing calon memilih calon presiden yang tidak searah dengan partai koalisi dari masing - masing capres cawapres.
Suara Pendukung Pilpres 2019
Suara Pendukung Pilpres 2019

Hal ini disebabkan karena adanya masalah internal yang terjadi pada partai pengusung dan juga pemberian kebebasan untuk memilih capres cawapres tanpa melihat adanya koalisi atau pendukung partai dari masing - masing calon presiden dan wakil presiden. Survey yang dilakukan oleh Indikator politik pada tangal 16 sampai dengan 26 desember 2018 yang melibatkan sebanyak 1.220 responden menghasilkan temuan bahwa PPP (partai persatuan pebangunan), Partai Demokrat, Partai Hanura, dan Partai Berkarya dinilai paling tidak solid.

Survey ini dilakukan dengan metode multistage random sampling atau pemilihan responden secara acak dengan tingkat margin of error atau tingkat kesalahan kurang lebih 2,9% dengan besaran tingkat kepercayaan mencapai 95%. Dan melakukan kontrol kualitas terhadap 20% sampel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar