Jumat, 30 November 2018

Efek Harga Minyak Dunia

Meskipun Harga Minyak Dunia terus mengalami penurunan, harga minyak domestik dalam negeri dalam bentuk olahan seperti Pertamax, Premium, Solar, Pertalite, dan lain sebagainya masih menggunakan harga yang lama. Harusnya, jika melihat harga minyak dunia maka harga minyak domestik semestinya ikut turut mengikuti harga minyak dunia.
Harga Minyak Dunia
Harga Minyak Dunia

Akan tetapi ada sejumlah perhitungan yang harus diteliti lebih lanjut bagi importir minyak yakni hitung - hitungan harga bahan bakar minyak impor dan ketika sudah mengalami penurunan harga. Hal ini dikarenakan, Harga Impor minyak masih menggunakan harga yang lama, sementara itu harga minyak dunia baru terupdate turun semenjak sebulan yang lalu.

Sehingga dengan adanya fenomena ini mengharusnkan pengusaha untuk menghitung ulang agar sesuai dengan harga minyak dunia dan tidak merugikan biaya yang telah dikeluarkan untuk impor minyak. Selain itu, Pemerintah tengah mengupayakan formula baru unutk menetapkan harga bahan bakar minyak jenis premium yang selama ini kerap terbilang merugikan Perusahaan Plat Merah nasional PT Pertamina (Persero) ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar