Jumat, 30 November 2018

Tujuan Penghapusan PPnBM

Penghapusan PPnBM untuk Yacht memiliki tujuan yang tidak dapat diduga. Umumnya, penerimaan pajak atas penjualan barang mewah dari kapa yacht tidak terlalu besar. Namun jika penghapusan PPnBM Yacht bisa dilaksanakan maka tentunya akan banyak seklai kapal jenis Yacht yang bisa masuk ke Indonesia.
Penghapusan PPnBM
Penghapusan PPnBM

Dengan banyaknya kapal yang masuk, maka akan ada banyak seklai sektor perekonomian yang teubuh seperti pariwisata, layanan perbaikan kapal, sewa dermaga dan lain sebagainya. Oleh karenanya, Pemerintah telah berencana untuk menghapus PPnBM atau pajak penjualan atas barang mewah pada jenis kapal Yacht.

Dengan adanya kebijakan ini banyak potensi untuk menghasilkan devisa negara hingga triliunan rupiah. Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman menyatakan bahwa dengan adanya penghapusan PPnBM untuk jenis kapal Yacht maka akan dilakukan revisi peraturan pemerintah no 145 tahun 2000 terkait kelompok bawang kena pajak yang tergolong mewah dan juga dikenai PPnBM barang mewah. Luhut berujar bahwa perevisian peraturan pemerintah ini akan rampung tahun 2018 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar