Jumat, 30 November 2018

Inilah Skema Pengelolaan Beras

Pengelolaan Beras pada tahun 2019 mendatang akan menggunakan skema yang baru. Pemerintah telah menetapkan skema yang baru dalam hal pengelolaan CBP atau cadangan beras pemerintah oleh perum bulog. Dengan adanya kebijakan baru tersebut, memungkinkan bulog akan dapat menyerap beras lebih banyak lagi tanpa harus meningkatkan anggatan.
Pengelolaan Beras
Pengelolaan Beras

Rencana pemerintah untuk pengelolaan beras tersebut akan berlaku pada tahun 2019 mendatang. Musdhalifah Machmud, Deputi Bidang Pangan dan Pertanian, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mengatakan bahwa pemerintah akan mengganti adanya selisih penjualan casangan beras pemerintah daripada harus mengganti pembelian stok cadangan beras pemerintah bulog.

Musdhalifah juga berujar bahwa aturan ini masih menggunakan anggaran yang sama dan tetap, namun bisa mengakomodasi beras yang lebih banyak lagi daripada sebelumnya. Dengan adanya skema pengelolaan itu maka anggaran dan kulaitas beras bulog akan tetap terjaga dikarenakan stok beras yang berasa di gudang bulog terus mengalami perputaran. Dan pihak bulog pun hanya dapat memiliki stok cadangan beras pemerintah di gudang dengan jangka waktu paling lama 4 bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar