Jumat, 30 November 2018

Penggratisan Data Lelang Blok Migas

Sejumlah investor mengajukan usulan mengenai penggratisan akses bukan hanya pada Data Lelang Blok Migas, namun lebih dari itu yakni penggratisan akses data blok migas yang tidak sedang dalam keadaan dilelang. Hal ini menurut Rovicky Putrohari, Vice President Exploration PT Saka Energi Indonesia bisa menumbuhakn minat investor untuk turut berpartisipasi dalam pengeloaan blok migas tanah air.
Lelang Blok Migas
Lelang Blok Migas

Rovicky Putrohari menyebutkan bahwa seharusnya pemerintah Indonesia juga berinisiatif untuk dapat menggratiskan data blok minyak dan gas yang masih dalam area terbuka atau dalam keadaan tidak sedang dilelang. Bahkan selama ini, pihak investor yang berencana dan berniat untuk melakukan studi ebrsama atau joint studi diwajibkan untuk membayar sejumlah dana agar dapat mengakses data blok minyak dan gas.

Sementara itu, menurut Rovicky Putrohari jika data akses blok minyak dan gas tersebut digratiskan maka dapat meningkatkan potensi gairah investasi dalam melakukan kegiatan joint study blok minyak dan gas tanah air. Rovicky Putrohari juga mengatakan bahwa jika data akses blok migas tersebut gratis maka dirinya yakin bahwa akan banyak sekali pihak investor yang berminat melakukan studi bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar