Jumat, 30 November 2018

Jarak Elektabilitas Jokowi 12%

Elektabilitas Jokowi - Ma'ruf calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 semakin menurun diakrenakan adanya isu ekonomi nasional yang memburuk belakangan ini. Meskipun elektabilitas jokowi masih berada diatas angin, akan tetapi selisih dari pasangan calon presiden dan wakil presiden Nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga uno hanya terpaut sekitar 12% saja.
Elektabilitas Jokowi
Elektabilitas Jokowi

Hasil tersebut berdasarkan hasil dari riset yang dilakukan oleh Median (Media Survei Nasional). Survey yang dilakukan oleh Median dilakukan pada tanggal 4 sampai dengan 16 November 2018 dengan menggunakan sebanyak 1.200 responden dari seluruh Indonesia. Di Dalam survey ini menggunakan metode multistage random sampling dalam memilih respondennya.

Dengan tingkat kesalahan atau masrgin of error hanya sebesar kurang lebih 2,9% dan tingkat kepercayaan mencapai 95% dengan catatan kontrol kualitas dilakukan kepada 20% sampel yang tersedia. Secara rinci, hasil survey tersebut menyebutkan bahwa elektabilitas jokowi mencapai angka sebesar 47,7% sementara itu elektabilitas Prabowo hanya mencapai 35,5% terpaut sebesar 12,2%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar