Minggu, 21 Oktober 2018

Jumlah Penduduk Bumi Terkonkesi Internet

Ada sekitar 4  miliar Penduduk Bumi yang sudah dapat menikmati canggihnya koneksi internet untuk membuka jendela dunia. Dalam kurun waktu 5 tahun terakhir belakangan ini jumlah penduduk bumi yang sudah menggunakan internet mengalami kenaikan yang signifikan. merujuk data pada catatan We Are Social dan Hootsuite bahwa penduduk bumi yang sudah terkoneksi oleh internet pada tahun 2018 ini telah mencapai 4 miliar dan jika diabndingkan dengan jumlah penduduk bumi yang sudah menggunakan internet pada tahun 2014 hanya baru mencapai 2,4 miliar orang saja.
Penduduk Bumi
Penduduk Bumi

Dari angka tersebut dapat menunjukan kelas penetrasi internet yang sudah mencapai 52,96% dari total seluruh populasi dunia yang sampai saat ini berjumlah 7,59 miliar jiwa. sedangkan pada tahun 2014 penetrasi koneksi internet global hanya mencapai 35% dari seluruh penduduk bumi.

Jika diambil nilai rata -rata maka pertumbuhan pengguna koneksi internet pada tiap tahunnya dapat tumbuh rata - rata mencapai 11% dengan catatan pertumbuhan tertinggi bisa mencapai 21,2% menjadi 3 miliar orang pada tahun 2015 dari tahun 2014 yang hanya 2,4 miliar orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar