Jumat, 12 Oktober 2018

Mengapa Jokowi Pidato Games of Thrones

Pidato Games of Thrones yang dilakukan oleh presiden Joko widodo dalam acara IMF-World Bank 2018 sempat membuat heboh forum tahunan tersebut. Sambutan yang dilakukann oleh Presiden joko Widodo pada saat membua sidang tahunan untuk Dana oneter Internasional / IMF-World Bank 2018 tersebut mengibaratkan suatu persolan dunia yang sedang terjadi dan dikaitkan dengan serial film yang populer yakni Game Of Thrones.
Pidato Games of Thrones

Christine Lagarde (Managing Director IMF), dan juga Jim Yong Kim (Presiden Bank Dunia) mengapresiasi isi pidato presiden Joko Widodo tersebut. Presiden Joko Widodo mulanya memulai Pidato dengan cara mengapresiasi kinerja pemimpin ekonomi global sehingga akhirnya dunia bisa berhasil lolos dari ancaman krisis yang terjadi pada tahun 2008 namun tantangan ekonomi global tetap selalu ada.

Menurut Presiden Joko Widodo, Amerika Serikat sedang menikmati pesatnya pertumbuhan ekonomi sementara itu banyak Negara lain yang sedang melemah. Hal lain yang dibahas adalah perang dagang antar Negara hingga disrupsi teknomogi yang memaksa Negara yang sedang Berkembang merasa tertekan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar