Jumat, 26 Oktober 2018

Pengalihan Kelola Blok East Kalimantan

Blok East Kalimantan yang sebelumnya dikelola oleh Chevron akhirnya menemui masa terakhir pengelolaan. Blok East Kalimantan nantinya akan dikelola oleh PT Pertamina (Persero). Kontrak Chevron nIndonesia Company dikanarkan akan berakhir pada hari Rabu tanggal 24 Oktober 2018. Penunjukan PT PErtamina Persero sebagai penglola yang baru berdasarkan penunjukan langsung oleh Pemerintah.
Blok East Kalimantan
Blok East Kalimantan

Selanjutnya, serah terima pengelolaan Blok East Kalimatnan akan segera dilakukan dengan cara Chevron (CICO) akan mengembalikan wilayah kerjanya di Blok East kalimantan kepada Pemerintah Indonesia terlebih dahulu seiring denganebrakhirnya kontrak pengelolaan blok east kalimantan tersebut. hal ini disebutkan oleh Yanto Sianipar, Senior Vice President Policy, Government and Public Affairs Chevron Indonesia.

Dalam proses serah terima, Chevron akan bekerjasama dengans eluruh pihak yang terkair agar dalam proses serah terima dengan PT PErtamina (Persero) tersebut bisa berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan. yang artinya dengan pengelihan kelola blok east kalimantan ini juga berarti sebanyak 727 pekerja Chevron akan bekerja untuk pengelola selanjutnya yakni PT Pertamina Persero.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar