Jumat, 12 Oktober 2018

Tokopedia Startup Unicorn Indonesia

Indonesia saat ini memiliki 4 besar Startup Unicorn yang mampu mendobrak pasar perekonomian masyarakat. perusahaan perintis atau startup tersebut berstatus UNICORN atau dengan kata lain perusahaan tersebut memiliki nilai valuasi diatas 1 Miliar Dolar Amerika Serikat atau setara dengan 13,8 triliun rupiah.
Startup Unicorn

4 Perusahaan Startup Unicorn Tersebut antara lain adlaah Perusahaan moda transportasi ojek online Go-Jek yang memiliki nilai Valuasi mencapa nilai sebesar 61,6 miliar dolar Amerika serikat. Kemudian disusul oleh Startup Unicorn Traveloka yang memiliki nilai valuasi mencapai 27,4 miliar dolar Amerika Serikat. Disusul oleh marketplace terbesar di Indonesia Tokopedia yang memiliki nilai valuasi sebesar 15 miliar dolar Amerika Serikat, dan yang menjadi Startup Unicorn ke 4 adalah perusahaan Marketplace Bukalapak yang mampu memiliki nilai valuasi hingga mencapai 13,8 miliar Dolar Amerika Serikat.

Hadirnya 4 besar Startup Unicorn ini diharapkan dapat memberikan efek yang positif terhadap perekonomian secara nasional dan bisa menjadi contoh untuk perusahaan lainnya agar menjadi Unicorn Muda untuk Tanah Air. Kaum muda juga diharapkan dapat berinovasi dan melahirkan banyak ide serta menuangkannya dengan cara menciptakan startup kreatif lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar