Minggu, 21 Oktober 2018

Tersangka Suap Meikarta Terungkap

Tersangka Suap Meikarta akhirnya ditangkap dan ada yang meyerahkan diri, lalu bagaimanakah hiutng - hitungan potensi dijadikannya Lippo Group menjadi tersangka dalam kasus suap Meikarta ini ?.  OTT KPK (Operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi) pada kasus dugaan suap izin Megaproyek Meikarta di Cikarang yang melibatkan sebanyak 9 tersangka menjadi bahan perbincangan hangat dikalangan masyarakat.
Tersangka Suap Meikarta
Tersangka Suap Meikarta

Dari sejumlah 9 tersangka tersebut, ada sekitar 4 orang tersangka berasal dari pihak Lippo Group yang bertugas memberi suap kepada pejabat daerah setempat. 4 tersangka tersebut adalah Billy Sindoro (Direktur Operasional Lippo Group), Taryudi dan Fitra Djaja Purnama (Konsultan Lippo Group), dan yang keempat adalah seorang pegawai Lippo Group bernama Henry Jasmen.

Meskipun begitu, Komisi pemberantasan korupsi masih belum menyeret Lippo Group yang menjadi perusahaan induk untuk dijadikan tersangka dalam perkara dugaan suap megaproyek senilai 275 triliun rupiah tersebut. lalu apakah pada akhirnya KPK mampu untuk menyeret raksasa properti indonesia itu ke ranah hukum dalam kasus Korupsi Korporasi. Abdul Fickar Hajar, Pakar Hukum Pidana dari Universitas Trisakti menyebutkan bahwa untuk menyeret Lippo Group dalam kasus dugaan suap semestinya dapat dilakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar